KLC & CBM - TEACHER AND INSTRUCTOR PROFILE

Mrs.Deti Ms.Tia Mrs.Halimah Mrs.Arbiatun Mrs.Edeh Mrs. Titie Mr.Nana Mr.Agus Mr.Arif Mr.Dery Feel free to contact them for course, private and other services related to learning needs

Tuesday, March 27, 2012


FARUQ DAN SEEKOR RAYAP

Saat itu, hari Minggu yang cerah. Faruq pergi ke hutan untuk
piknik dengan guru dan teman-teman sekelasnya.
Faruq dan teman-temannya mulai bermain petak umpet.
Tiba-tiba Faruq mendengar suara tangisan, "Hati-hati!"Faruq
mulai melihat ke kanan dan kiri, yakin di mana suara itu
berasal. Tapi tak seorangpun di sana.
Kemudian ia mendengar suara yang sama lagi. Kali ini
berkata, "Saya
di bawah sini! "
Di sebelah kanan kakinya
, Faruq melihat serangga yang tampak sangat
jauh seperti semut.
"Siapa kau?" tanyanya.
"
Aku rayap," jawab makhluk kecil.
"
Aku tidak pernah mendengar makhluk yang disebutrayap," ujar Faruq
"Apakah kamu hidup sendiri?"
"Tidak," jawab serangga itu, "Kita hidup di sarangdalam kelompok besar. Jika
kamu seperti aku akan menunjukkan padamu satu. "
Faruq setuju, dan mereka pindah dari sana. Ketika mereka tiba, rayap menunjukkan Faruq  sebuah bangunan tinggi dengan jendela di dalamnya.
"Apa ini?" Faruq ingin tahu.
"Ini rumah kami," jelas rayap "Kami membangun
ini sendiri. "
"Tapi kau sangat kecil," bantah Faruq. "Jika teman-temanmu berukuran sama sepertimu, bagaimana mungkin kamu bisa membuat sesuatu yang besar ini? "
Rayap itu tersenyum. "Kamu benar terkejut, Faruq.Untuk makhluk kecil seperti kita untuk dapat membuat tempat-tempat seperti ini benar-benar sangat
mengejutkan. Tapi jangan lupa, ini mudah bagi Allah, yang menciptakan kita semua. "
"Apalagi, selain sangat tinggi, rumah kita memiliki fitur yang sangat khusus lainnya untuk mereka juga Misalnya, kami membuat kamar khusus anak-anak, tempat untuk jamur tumbuh dan ruang singgasana ratu untuk rumah kita. Dan kita tidak lupa untuk membuat sistem ventilasi untuk rumah kita. dengan melakukan ini kita menyeimbangkan kelembaban dan suhu di dalam dan sebelum saya lupa, biarkan aku mengatakan sesuatu yang lain, Faruq., kami tidak dapat melihat! "
Faruq kagum "Meskipun kamu begitu kecil kau tidak dapat dilihat, kamu masih membangun rumah seperti gedung-gedung tinggi yang dilakukan orang-orang.Bagaimana kau bisa melakukan semua ini?."
Rayap itu tersenyum lagi "Seperti yang aku katakan sebelumnya, Allah-lah yang memberi kita bakat ini luar biasa Dia menciptakan kita sedemikian rupa sehingga kita mampu melakukan semua hal ini Tapi sekarang Faruq aku harus pulang ke rumah dan membantu teman-temanku "
Faruq mengerti: "Oke, aku ingin pergi dan memberitahu guru dan teman-temanku yang kupelajari tentangmu segera."
"Ide bagus, Faruq" melambaikan rayap kecil, "Jaga dirimu Harapan untuk bertemu lagi.."

  KELOMPOK  1 (VI-B) :
·             Annisa Dwi Ananda
·             Fadilla Somawinata
·             Adrian Bachtiar


E-mail      : fadilongdilong@yahoo.co.id
Password: limahuruf

No comments:

Post a Comment