KLC & CBM - TEACHER AND INSTRUCTOR PROFILE

Mrs.Deti Ms.Tia Mrs.Halimah Mrs.Arbiatun Mrs.Edeh Mrs. Titie Mr.Nana Mr.Agus Mr.Arif Mr.Dery Feel free to contact them for course, private and other services related to learning needs

Tuesday, March 27, 2012


Apa kamu merasa tak berdaya ?
Apakah kamu merasa tak berdaya ?
Kebun kentang,
Seorang pria tua hidup sendiri di Minnesota. Dia ingin menggali kebun kentangnya, tapi ini sangat sulit baginya. Satu satunya orang yang dapat membantunya hanya anaknnya. Tapi.. Anak satu satunya yang dapat membantunya ada di dalam penjara. Pria tua itu memutuskan untuk menuliskan surat untuk anaknya.
“Anakku, aku merasa sangat buruk,sepertinya aku tidak dapat menanam kentang tahun ini.Sekarang aku terlalu tua untuk melakukannya. Aku harap kau ada disini untuk membantuku menggali kebun ayahmu yang mengkhawatirkan ini”
Tidak lama setelah anak itu membaca surat,dia membalas surat tersebut dan menulis dengan huruf tebal.dia tau bahwa surat tersebut akan di scan pria tua tersebut menerima surat dan akan mengejutkannya ,ini menyatakan bahwa “ayahku, tolong jangan sentuh kebunnya. Itu dimana aku telah mengubur semua pistol dan senjata” Pria tua tak berdaya itu mengunjungi tanahnya dengan perasaan sangat sedih karena anaknya menghentikannya untuk melakukan apapn dengan tanahnya. Hari berikutnya, saat matahari, lusinan agen dan polisi dating dan menggali seluruh tanah diperkebunan tanpa menemukan senjata apapun, Pria tua itu dengan bingung menuliskan surat kembali untuk anaknya di penjara yang menyatakan bahwa “anakku,  mereka berusaha menemukan peralatnmu dengan menggali seluruh kebunku, tapi mereka tidak menemukan apapun”
anaknya membalas surat ayahnya yang menyatakan “aayahku, , tak ada senjata atau apapun disana , sekarang pergi dan tanamlah kentang. Ayah.. inilah cara tebaik yang bisa aku lakukan dari sini”

Dimanapun kamu berada di dunia ini atau menghadapi apapun kesulitanmu. Jikakamu telah memuuskan untuk melakukan sesuatu maka kamu dapat melakukannya dan kamu akan melakukanya untuk membuat perubahan pada kehidupan seseorang. Kamu tidak membutuhkan hal yang berlebihan, hanya satu hal, kamu harus percaya dan jangan pernah mematahkan semangat orang lain.

Kelompok bahasa inggris kelas VI B (Dinda Salsabiila, Billy Ananda.F , Xen

No comments:

Post a Comment