KLC & CBM - TEACHER AND INSTRUCTOR PROFILE

Mrs.Deti Ms.Tia Mrs.Halimah Mrs.Arbiatun Mrs.Edeh Mrs. Titie Mr.Nana Mr.Agus Mr.Arif Mr.Dery Feel free to contact them for course, private and other services related to learning needs

Saturday, March 3, 2012

Tugas RAFLY T 6A DS CBM

FARHAN DAN KUDA
 
Kakak Farhan ingin belajar kuda. Pada akhir pekan seluruh keluarga pergi ke sekolah berkuda. Sementara adiknya, ibunya dan ayahnya sedang berbicara dengan pelatih kuda, Farhan pergi untuk melihat kuda yang sedang makan rumput.

"Halo!" Farhan mengatakan: "Anda makan rumput yang terlihat sangat kotor dan berdebu. apakah tidak sakit gigi?."

Kuda itu mendongak dan meringkik gembira. "Tidak, teman kecilku Gigi kami membantu untuk memecahnya.. Allah menciptakan gigi yang sangat kuat. Kami memiliki akar yang dalam, didalam tulang rahang kami.. Bagian akar gigi kami jauh lebih dalam dari kamu. Ketika gigi kami memakai bagian bawah di dalam tulang keluar gigi Setiap  kehilangan 1 sampai 2 inci (2,5 sampai 5 cm) tanpa kita kehilangan kemampuan untuk makan.. "

Farhan diam sejemak "Jadi, sebagai akibat dari karakteristik yang diberikan oleh Allah, Anda diselamatkan dari kehilangan gigi dalam waktu singkat dan tidak kelaparan."

"Kau sudah mengerti benar," setuju kuda. "Allah menciptakan segala sesuatu yang hidup sesuai dengan lingkungan tempat tinggal Ini adalah salah satu bukti ciptaanNya.. Setiap makhluk hidup di muka bumi sangat membutuhkanNya"

Farhan teringat film yang dilihatnya tentang kuda, "Jika saya mendapatkan kesempatan Anda dapat membawa saya untuk berjalan jalanl, bukan?"

"Ya Tidak ada binatang lain yang telah.banyak  membantu manusia seperti kami. Saat ini, tentu saja sudah banyak jalan dan kendaraan bergerak. Sebenarnya  di abad yang lalu mobil dan transportasi lainnya belum  melayani orang. Ketika kakek kamu lahir, orang tidak tahu akan ada yang namanya mobil.. Pada masa itu, orang yang membawa barang mempekerjakan binatang, terutama kuda-kuda ".

Farhan harus melihat lebih dekat pada teman barunya: "Dengan kaki-kaki panjang, saya tidak terkejut Anda dapat melakukan perjalanan jarak jauh Dapatkah kamu berjalan dengan cepat.?".

Kuda itu dengan lembut mengangkat kaki depan: "Allah menciptakan kaki saya tidak hanya agar aku bisa membawa beban berat tetapi juga agar aku bisa berlari cepat pada saat yang sama Kami tidak memiliki tulang selangka seperti binatang lainnya Ini berarti kami bisa mengambil.. langkah lagi. "

Farhan memikirkan hal itu, "Jadi, Allah menciptakan Anda untuk membawa beban berat dengan mudah dan untuk dapat berlari cepat."

"Ya, Farhan," kata teman barunya. "Allah menciptakan kita dengan karakteristik ini sehingga kami bisa berguna bagi orang."

Farhan tersenyum kembali, "Saya yakin apa yang saya pelajari dari kamu akan jauh lebih menarik untuk adik saya daripada belajar menaikinya pada waktu saya menceritakan tentang hal itu!"

"Bye bye, teman kecil," kata kuda dengan mulut penuh jerami lezat.

Dan Dialah yang menciptakan semua jenis dan memberi Anda kapal dan ternak bagi Anda untuk naik. (QS. az-Zukhruf: 12)

No comments:

Post a Comment